Jumat, 23 Januari 2015

Wisata Kuliner TPI Lappa Sinjai

Berwisata di kabupaten Sinjai sangat tidak lengkap jika kita tidak mengunjungi TPI Lappa, yang merupakan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Kabupaten Sinjai. TPI Lappa Terletak di desa Lappa Kecamatan Sinjai Utara 4 km dari ibu kota Sinjai. Aktifitas akan berbeda di TPI ketika malam hari, kesibukan dari para Nelayan dan penjual ikan akan terlihat pada malam hari, sangat berbeda dengan TPI di tempat lain.

Yang uniknya lagi di kawasan TPI terdapat banyak rumah-rumah makan yang pelanggan tidak membeli ikan di rumah-rumah makan tersebut tetapi langsung memilih ikan-ikan segar yang baru saja turun dari kapal dan dijajakan oleh para penjual. Ikan-ikan yang dijual pun sangat beragam mulai ikan yang murah hingga ikan-ikan mahal seperti Napoleon.
1366543399184729749

 
Ikan-ikan segar yang kita pilih selanjutnya bisa kita bawa ke rumah-rumah makan untuk diolah dan kita tinggal duduk manis menunggu sajian datang. 



Proses seperti ini yang membuat TPI Lappa terkenal selain itu, proses pelelangan ikan yang dilakukan Nelayan berlangsung pada jam-jam 9 malam. Para penawar yang datang bukan hanya dari Kabupaten Sinjai saja tetapi terdapat di beberapa daerah di luar Sinjai, seperti Pangkep, barru, bone, soppeng, bahkan ada dari Luar Sulawesi.


Jadi bagi anda yang berkunjung ke Kabupaten Sinjai, maka Anda harus mencoba Wisata kuliner yang satu ini.

0 komentar:

Posting Komentar