Minggu, 25 Januari 2015

Wisata Pantai Karampuang Kabupaten Sinjai

Mungkin tidaklah banyak obyek wisata pantai yang benar-benar berpadu dengan alam. Tapi hal itu bisa anda temukan di Pantai Karampuang, yang terletak di Desa Pattongko, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Provinsi Sulawesi Selatan. pantai ini menyimpan panorama alam yang indah dan memukau. Suguhan keindahan ini pun terpampang sepanjang pantai yang sekira 1,5 kilometer. Mengunjungi tempat ini juga bukan hal menyulitkan. Karena akses jalan sudah cukup baik.



 
Disini, pengunjung dapat bersantai atau melepas kepenatan di bawah jejeran pohon nyiur yang ada di tepi pantai sambil menatap jauh ke lautan, sungguh memberikan pengalaman baru yang tidak akan terlupakan. Berjalan menyusuri pantai atau sekadar bercengkarama dengan keluarga atau teman dalam hempasan angin segar berpadu keindahan pantai adalah jaminannya.


Selain itu, duduk di tepi pantai Karampuang sambil melempar pandangan ke laut akan menghadirkan sebuah pemandangan yang sungguh mengasyikkan. Iya, apalagi di tempat ini, gugusan pulau Sembilan terlihat sangat jelas di sana. Deretan beberapa pulau ditengah lautan tersebut, membuat pengunjung terkadang lupa untuk mengalihkan pandangan sejenak. Makanya tak sedikit pengunjung memilih mengabadikan pulau diseberang itu dengan kamera digital atau kamera ponsel mereka.


Memberi nuansa keindahan pada sisi alam, baik dari yang terjangkau dengan fisik maupun yang terjangkau dengan angan. Apalagi, pulau Sembilan seakan menari-nari di tengah lautan yang seakan melambaikan tangannya dan menyapa kepada pengunjung obyek wisata pantai ini. Seperti itulah kelebihan yang dimiliki pantai Karampuang.


Meski demikian, namun obyek wisata pantai Karampuang ini belum populer atau belum diketahui masyarakat luas. Tetapi setidaknya, pantai ini sudah mulai ramai dikunjungi oleh pencinta wisata pantai. Baik warga setempat, maupun warga dari kabupaten lainnya di Sulawesi Selatan. Dan waktu paling ramai yakni, pada akhir pekan dan hari libur nasional. 


0 komentar:

Posting Komentar